..



Cara Tepat Memilih baju hamil



Bagi Anda para ibu hamil, biasanya fashion yang disediakan bagi Anda selama ini adalah model baju yang kuno yang penting menjaga keselamatan dan kesehatan. Tahun ini kita sudah memasuki tahun 2013. Sudah waktunya Sekarang kita rubah paradigma itu, bahwa saat hamil pun ibu ibu hamil bisa memakai pakaian yang masih bernilai modis yang begitu tinggi. Bagi Anda para ibu ibu hamil akan sangat merugi jika belum membaca beberapa saran dari kami dibawah ini.
Beberapa hal yang perlu di perhatikan dalam Memilih baju hamil adalah faktor keyamanan, keamanan, dan kesehatan. Tips ini bisa membantu Anda saat belanja baju hamil.
Cara Tepat Memilih baju hamil :

1 .Baju hamil bagi Anda.

Saat Anda sedang hamil Tubuh Anda akan membesar, ukuran baju pun harus sesuai dengan ukuran tubuh Anda . Jika Anda sudah berada pada kondisi itu maka Jangan sekali kali mengenakan baju dengan ukuran baju ketat, karena ini akan mengganggu Anda dan aktifitas Anda selama Anda hamil. Pilih bahan yang menyerap keringat seperti katun, mengingat Anda lebih banyak berkeringat dan mudah kegerahan selama Anda mengalami proses kehamilan.

2. Celana hamil bagi Anda.

Celana merupakan Pilihan sempurna saat perut besar, sebab karet pinggangnya lentur, kantong perut melindungi kandungan, bahan dari kaus tidak membuat gerah. Untuk variasi celana, potongan low waist di bawah pinggang) juga cocok karena tidak menekan perut. Bila celana sebelum hamil masih cukup, hanya bagian perut saja yang tisak bisa dikancingkan, gunakan pengait kedua ujung kancing celana (belly belt) yang membuat bagian perut longgar.

Penggunaan celana ini masih memenuhi standard keamanan dan kenyamanan bagi ibu hamil, karena memang secara fakta tidak menyiksa ibu hamil.

3. Bra.

Banyak ahli menyarankan untuk tidak menggunakan bra kawat karena dikhawatirkan mengganggu saluran penghasil ASI. Lagi pula, bra dengan ban lebar lebih nyaman daripada bra kawat, karena tidak menganggu pernapasan. Beli paling tidak 4 bra menyusui dengan bukaan di bagian cup (harus bisa dibuka dengan satu tangan). Pilih bahan dasar katun agar kulit bisa “bernapas.” Lagipula Bra kawat secara pengalaman dapat mengganggu kelancaran peredaran darah, dan ini sangat jelas akan mengganggu kesehatan bagi ibu hamil. Dan ini sangat tidak disarankan.

4. Baju renang.

 Harus nyaman, elastic dan tidak menekan perut. Model one-piece boleh dipilih, asalkan bagian perut tidak ketat. Bikini pilihan ideal. Jika tidak ingin mengekspos perut, pilih tankini, 2 pieces seperti bikini tapi atasannya panjang menutup perut.

Tapi bagaimana pun model nya sebenarnya terserah Anda yang pasti kembali ke standard awal yakni harus nyaman, elastic dan tidak menekan perut. Karena variable itu lah yang memenuhi standard kenyamanan dan keamanan bagi ibu hamil.

5. Celana dalam.

Pilih bahan katun agar memberi “ventilasi” dan menghambat pertumbuhan jamur, karet tidak terlalu ketat agar kulit tidak iritasi. Bentuknya bisa hipster (di bawah pinggang), bisa celana tinggi dan menutupi perut.

Itulah beberapa tips yang bisa kami berikan bagi ibu hamil yang mungkin masih ingin menjaga penanmpilannya saat hamil, ini tahun 2013. Bukan saatnya lagi kita terlalu kolot dengan perubahan.

1 komentar:

  • anom says:
    31 Mei 2013 pukul 15.25

    Sanga membatu ni ., nice info yang anda berikan.. bermanfaat untuk di baca,.
    masuk juga ke blog saya juga ?

Posting Komentar